4 Artis Korea yang Terkena Masalah karena Ulah Orang Tuanya

Qana
Qana

Daftar Isi

Banyak artis Korea yang terkena skandal karena perilakunya sendiri, tapi ada juga segelintir bintang drama yang terseret masalah justru karena ulah keluarga mereka.

Keempat artis ini punya reputasi yang bagus dalam industri hiburan di Korea. Namun sayangnya, nama mereka ikut tercoreng saat keluarga mereka, terutama orang tuanya, menimbulkan skandal yang salah satunya sampai melibatkan para politikus dan kalangan atas negara tersebut.

Berikut ini empat bintang drama Korea yang terlibat masalah yang disebabkan oleh orang tua dan keluarga mereka.

Kim Soo-Hyun

Medalist Aktor drama Korea dengan bayaran termahal untuk keluarga yang disfungsional. Ayahnya sebenarnya adalah penyanyi terkenal bernama Kim Choong-hoon yang beken pada era 1980-an bersama band Seven Dolphins.

Namun Choong-hoon pergi meninggalkan istrinya saat Kim Soo-hyun masih kecil. Lantas ayahnya menikah kembali, membuat orang tua Soo-hyun akhirnya bercerai. Ia pun hanya tinggal berdua dengan ibunya.

Meski tak pernah mengurus Kim Soo-hyun, pada 2019 setelah Soo-hyun menyelesaikan wamil, ayahnya tiba-tiba muncul dan mengatakan ingin bertemu dengan anaknya itu. Banyak yang sinis dengan pernyataan Choong-hoon tersebut karena selain tidak pernah ada saat Kim Soo-hyun masih kecil, ia juga saat comeback dengan album barunya.

Tak hanya ayah saja yang berulah, belakangan adik tirinya yang baru mau meniti karir sebagai penyanyi juga mengaku-ngaku dekat dengan Kim Soo-hyun. Pernyataan sang adik yang bernama Kim Ju-na itu lantas langsung dibantah agensi Kim Soo-hyun.

Han So-Hee

Pada Maret 2022, tersebar kabar bahwa ibu Han Soo-hee terjerat utang sampai nyaris Rp1 miliar. Yang membuatnya makin parah adalah peminjaman tersebut dilakukan dengan memakai rekening atas nama Han So-hee, yang dibuat ibunya saat So-hee masih di bawah umur.

Ini bukan pertama kalinya ibu bintang drama The World of the Married itu bikin masalah. Dua tahun sebelumnya, orang tuanya itu juga berutang dan Han So-hee ikut membantu membayar utang tersebut.

Namun pada kasus yang terakhir, Han So-hee memutuskan untuk tidak akan membayar utang ibunya tersebut. Secara hukum, So-hee juga tidak wajib membayarkan utang orang tuanya.

Meski tak mau dikaitkan lagi dengan urusan ibunya, tapi Han So-hee sempat mengeluarkan permohonan maaf atas peristiwa yang melibatkan ibunya itu. Perlu diketahui, orang tua Han So-hee bercerai saat ia masih berusia lima tahun. Sejak itu, So-hee tinggal dengan neneknya, dan nyaris tak pernah berkomunikasi dengan orang tuanya.

Kim Hye-Soo

Kim Hye-soo dikenal dengan berbagai film serta drama populer seperti Tazza, The Face Reader, The Thieves, dan Juvenile Justice. Pada 2019, sebuah skandal merebak bahwa ibunya terlibat penipuan bisnis senilai USD1,1 juta atau sekitar Rp16,3 miliar.

Yang lebih parah, ini bukan pertama kalinya sang ibu berulah dengan uang. Ia berkali-kali melakukan hal yang sama, dengan para korban mengatakan bahwa mereka mau meminjamkan uang karena ia adalah ibu Kim Hye-soo. Bahkan para politikus juga disebut menjadi korban ibu Kim Hye-soo.

Sebelum-sebelumnya, Kim Hye-soo mau menbayarkan utang-utang tersebut. Ia sampai menjual nyaris seluruh kepemilikannya demi membebaskan utang sang ibu. Sahabat Kim Hye-soo bahkan mengatakan bahwa sang artis sampai harus tinggal di apartemen tua karena sudah habis-habisan membantu ibunya.

Karena kapok, Kim Hye-soo memutuskan untuk memutus ikatan dengan ibunya itu. Ini artinya, ia tidak akan bertanggung jawab lagi kalau ibunya kembali berulah. Karena itulah, saat kasus pada 2019 mencuat, Kim Hye-soo secara hukum sudah tidak terkait apalagi bertanggung jawab atas masalah sang ibu.

Bertahun-tahun tertekan karena ibunya, Kim Hye-soo bahkan pernah berpikir untuk berhenti berkarier dalam industri hiburan. Namun akhirnya ia tidak melakukan hal tersebut.

Goo Hara

Mantan member KARA ini punya kisah hidup yang benar-benar menyayat hati. Semua masalah berat menimpanya sejak kecil, mulai dari diabaikan orang tua, mendapatkan perlakuan kasar dari pacarnya, dicemooh netizen, ditinggal mendiang Suli yang merupakan sahabatnya, dan akhirnya ia juga memilih mengakhiri hidupnya pada 2019 dalam usia 28 tahun.

Orang tua Goo Hara bercerai saat ia masih berusia delapan tahun, setelah sebelumnya ibunya juga sudah tidak mau mengurusnya. Ia dan kakak laki-lakinya, Goo Ho-in, akhirnya tinggal bersama nenek mereka. Sementara itu sang ayah bekerja sebagai pekerja konstruksi yang jarang pulang.

Saat Goo Hara meninggal, tiba-tiba ibunya muncul di rumah duka. Seolah tak tahu malu, sang ibu juga ingin mengklaim 50% harta Goo Hara yang masih ada.

Goo Ho-in lantas berjuang mati-matian agar ada perubahan hukum supaya harta peninggalan adiknya itu tidak jatuh ke ibu kandung mereka. Alasannya, karena ibunya telah menelantarkan Goo Hara dan tidak punya kontribusi mengasuh Goo Hara dan dirinya.

Ho-in bahkan sampai meluncurkan petisi terkait hal tersebut dan langsung menghasilkan 100 ribu tanda tangan hanya dalam waktu kurang dari satu bulan.

Sayangnya, petisi tersebut tak sampai membuat hukum berubah dalam waktu cepat. Perubahan hukum baru terjadi pada 1 Desember 2020, tapi ini juga tidak bisa diterapkan dalam kasus Goo Hara karena kasusnya terjadi sebelum aturan revisi disahkan.

Pada akhirnya ibu Goo Hara mendapatkan 40% harta anaknya itu. Sementara Goo Ho-in mendapatkan 60%. Adapun sang ayah menyerahkan haknya ke Goo Ho-in.

Ref: GENSINDO

HiburanSelebriti

Qana

No one can make you feel inferior without your consent.