LPSK Mengatakan Banyak Sekolah Menolak Korban Pemerkosaan Herry Heriawan

Qana
Qana

Daftar Isi

Lembaga Perindungan Saksi dan Korban (LPSK) mendapati temuan baru terikat kasus kekerasan seksual yang dilakukan Herry Wirawan terhadap belasan santriwatinya. Para korban dikabarkan sulit memperoleh akses guna mengenyam pendidikan.

Wakil Pimpinan LPSK Livia Istania Iskandar menyatakan lembaganya berkomitmen para korban bisa kembali melanjutkan sekolahnya. Sayangnya, niat itu harus terkendala.

"Karena informasi terakhir yang kami miliki adalah, terdapat sekolah- sekolah yang menolak, gitu, sebab kurikulumnya tidak cocok dengan kurikulum sekolah biasa dan lagi juga permasalahan administrasi dan sebagainya.", tutur Livia, Minggu( 12/ 12/ 2021).

Livia mengaku LPSK telah mengantarkan informasi ini langsung kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Di luar penolakan sekolah sebab permasalahan kurikulum, ia menyebut terdapat juga informasi lain yang diperoleh LPSK.

"Saya dengar-dengar lagi juga karena terdapat berita- berita bahwa mereka ini korban. Jangan sampai terus setelah itu kita menghukum anak- anak yang tidak bersalah ini.", tuturnya.

BeritaBerita NasionalPemerkosaanPelecehan

Qana

No one can make You feel inferior without Your consent.